15 Jun

Pergantian Komisaris Utama PT Gagas Energi Indonesia Tahun 2017

Tanggal 15 Juni 2017 bertempat di Kantor PGN Bogor, telah dilakukan acara Pisah Sambut Komisaris Utama PT Gagas Energi Indonesia. Bapak Dilo Seno Widagdo yang sebelumya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Gagas Energi Indonesia berganti dengan Bapak Gigih Prakoso Soewarto.

Pengangkatan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham yang dituangkan ke dalam Akta Pernyataan Keputusan Para Pemegang Saham Secara Sirkuler PT Gagas Energi Indonesia No.41 Tanggal 21 Juni 2017.

Sekedar informasi, Bapak Gigih Prakoso Soewarto pernah menjabat sebagai SVP Corporate Strategic Growth PT Pertamina tahun 2013 sampai 2017 dan sekarang menjabat sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PT Perusahaan Gas Negara (Persero ) Tbk.

 

Sebarkan
15 Jun

PT Gagas Energi Indonesia menggelar acara Buka Bersama di 9 titik Wilayah Operasi

PT Gagas Energi Indonesia kembali menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama yang diikuti segenap manajemen karyawan, instansi dan relasi di 9 (sembilan) titik wilayah operasianal yaitu di Bekasi, Klender, Purwakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Lampung, Pekanbaru dan Batam.

Dengan mengusung tema ‘Menebarkan energi baik di bulan baik untuk masa depan lebih baik’, PT Gagas Energi Indonesia merealisasikan program kepedulian sosial dengan memberikan santunan yatim piatu di sekitar wilayah operasi sebanyak 400 anak dan bantuan sosial yayasan sebanyak 30 yayasan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan rasa kepedulian terhadap sesama.

Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia, Ahmad Cahyadi mengatakan “Kami akan terus berusaha agar bantuan ini terus bertambah setiap tahunnya, sehingga akan lebih banyak anak-anak yatim yang ikut menikmati kebahagian dan kemajuan yang dicapai oleh Perusahaan”.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh PT Gagas Energi Indonesia, yang sekaligus menjadi kesempatan untuk menjalin kebersamaan dan mempererat silahturahmi di lingkungan sekitar operasi Perusahaan.

 

Sebarkan
24 Mei

GAGAS memberikan bantuan kendaraan kebersihan untuk Desa Benda Sukabumi

Sukabumi – Dalam rangka menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Gagas Energi Indonesia memberikan bantuan secara simbolis kendaraan kebersihan untuk warga Desa Benda, Sukabumi , Jawa Barat.

“PT Gagas Energi Indonesia melalui program-programnya senantiasa berusaha menjalin kerja sama dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi, dengan kerja sama dan koordinasi yang sinergis diharapkan kehadiran SPBG kami  di desa benda dapat mendatangkan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat.” kata Direktur Keuangan PT Gagas Energi Indonesia, Ariadi, di Sukabumi, Rabu (24/5/2017). PT Gagas Energi Indonesia merupakan anak usaha PGN di bidang pemanfaatan gas bumi dalam bentuk CNG(Compressed Natural Gas), LNG dan lainnya.

SPBG Sukabumi adalah salah satu SPBG yang dibangun pada tahun 2016 yang dibangun dan dioperasikan PGN. Pembangunan SPBG merupakan salah satu bentuk komitmen PGN dalam mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Khususnya di sektor transportasi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 25 Tahun 2017 tentang Percepatan Pemanfaatan Bahan Bakar Gas untuk Transportasi Jalan.

Editor : MTS Gagas

Sebarkan
15 Mei

PGN Tambah 1 SPBG di Klender Jakarta Timur

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menambah infrastruktur gas bumi berupa Stasiun Bahan Bakar Gas (SPBG). Peresmian pengoperasian SPBG tersebut bertepatan di Hari Ulang Tahun PGN ke-52 Tahun.

“Tambahan 1 unit SPBG ini merupakan salah satu kado HUT PGN ke-52 Tahun dan bentuk komitmen PGN untuk terus mengembangkan infrastruktur gas bumi di tanah air,” kata Direktur Komersial PT Gagas Energi Indonesia, Dian Kuncoro, di Jakarta, Senin (15/5/2017). Gagas Energi merupakan anak usaha PGN di bidang pemanfaatan gas bumi dalam bentuk CNG(Compressed Natural Gas), LNG dan lainnya.

SPBG yang berlokasi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur tersebut merupakan SPBG ke-11 yang dibangun dan dioperasikan PGN.

SPBG Klender ini memiliki kapasitas sebesar 1 juta kaki kubik per hari (MMscfd), dilengkapi 2 unit NGV Dispenser dan 1 unit trailer dispenser.

NGV (Natural Gas Vehicle) dispenser digunakan untuk melayani transportasi. Sedangkan trailer dispenser digunakan untuk melayani GTM (Gas Transport Module) sebagai moda transportasi CNG ke pelanggan industri dan komersial.

“Selain SPBG, kami juga mengoperasikan 4 Mobile Refueling Unit (MRU). SPBG dan MRU ini tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera dan Kepulauan Riau,” ujar Dian.

Dian menambahkan lagi, pembangunan SPBG merupakan salah satu bentuk komitmen PGN dalam mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Khususnya di sektor transportasi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 25 Tahun 2017 tentang Percepatan Pemanfaatan Bahan Bakar Gas untuk Transportasi Jalan.

“Kami akan tetap berkomitmen membangun infrastruktur gas bumi nasional. Saat ini kami sedang mengembangkan infrastruktur SPBG dengan membangun dan mengoperasikan SPBG di wilayah Cilegon dan Serang,” tutup Dian.

Sebarkan

Tentang Gagas

PT Gagas Energi Indonesia sebagai anak perusahaan PGN didirikan dengan tujuan melestarikan pertumbuhan bisnis PGN Group, dengan cara memperkuat bisnis inti dan memberikan nilai tambah bagi bisnis PGN.

Peta Situs

Hubungi PGN

1- 500 - 645

Phone : (+62 21) 29071415
Fax : (+62 21) 29071138
contact.information@pgn.co.id

© 2015 PGN Gagas Energi Indonesia. All rights reserved.