Proyek

Terminal Penerima LNG

Rencana PGN untuk membangun terminal LNG di Jawa Barat semakin mendekati tahap implementasi. Pada tanggal 14 April 2010, telah ditandatangani Akta Pendirian PT Nusantara Regas, perusahaan patungan (joint venture) antara PGN dan PT Pertamina (Persero), dengan komposisi kepemilikan saham 40 % berbanding 60%. Nusantara Regas akan mengelola dan mengembangkan Fasilitas Floating Storage and Regasification Terminal (Fasilitas FSRT) di Jawa Barat, termasuk pembelian Liquefied Natural Gas (LNG) dan pemasaran atas hasil pengelolaan Fasilitas FSRT serta kegiatan bisnis terkait lainnya.

Pembangkit tenaga listrik

Pengembangan bisnis pembangkit tenaga listrik merupakan bentuk pengembangan di bidang hilir yang bertujuan untuk mendapatkan nilai tambah dari komoditas gas bumi. Pengembangan bisnis power plant yang akan dilakukan PGN tetap mengacu pada pembangkit berbahan bakar gas dengan kapasitas kecil sampai dengan menengah. Pengembangan usaha ini sejalan dengan target PGN untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi sekaligus mendapatkan keuntungan dari penjualan energi listrik yang diproduksi oleh unit usaha yang akan dibentuk.

Distribusi Gas Kota

PGN merencanakan pembangunan jaringan distribusi gas kota di beberapa wilayah yang memiliki pertumbuhan permintaan energi khususnya gas bumi yang cukup besar yang saat ini belum dapat terlayani. Segmen pelanggan yang akan dituju meliputi sektor industri kecil dan menengah, komersial, transportasi dan rumah tangga. Pengembangan distribusi gas kota akan dilakukan secara bertahap dengan pertimbangan ketersediaan pasokan gas, besar pasar yang ada di wilayah tersebut dan kemudahan implementasi.

Moda Transportasi Non Pipa (Inland LNG dan CNG)

PGN dalam menjalankan usahanya terus berupaya untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri dengan mengembangkan moda transportasi gas bumi baik melalui pipa maupun non pipa, yaitu CNG dan LNG mini. Pengembangan moda non pipa ini ditujukan untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke pengguna energi terutama sektor Industri maupun pembangkit listrik, yang belum/tidak terjangkau oleh pipa akibat adanya kendala teknis maupun perekonomian.

Stakeholder PT Gagas Energi Indonesia

New News

CSR Program

Office Location

1

Equity Tower Building 16th Floor, Jakarta, Indonesia

Tel: (021) 29035835, Mail: contact.information@gagas.co.id
 
2

SBU II PGN  Building 8th Floor , Surabaya, Indonesia

Tel: (031) 5657444, Mail: contact.information@gagas.co.id
 
3

Pekanbaru

Tel: (000) 5657444, Mail: contact.information@gagas.co.id