05 Mei

Roadshow Kendaraan CNG “Bahan Bakar Gas untuk Indonesia”

 

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan bahan bakar gas di dalam negeri, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar acara 11th Natural Gas Vehicle & Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition.

Mengusung tagline “Bahan Bakar Gas untuk Indonesia” Rangkaian acara dibuka dengan melepas 15 buah mobil kendaraan berbahan bakar gas di MRU Irti Monas, Jakarta. Pelepasan acara tersebut dipimpin oleh wakil menteri ESDM Bapak Archandra Tahar dan didampingi Dirjen Migas Kementrian ESDM Bapak IGN Wiratmaja Puja.

Kegiatan Ini bertujuan sebagai media komunikasi yang efektif antara pemerintah dan stakeholder sekaligus menjadi wahana sosialisasi pemanfaatan gas bumi sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

Pada acara ini,  Bapak Arcandra Tahar mengajak masyarakat luas untuk menggunakan BBG sebagai bahan bakar transportasi karena harga yang lebih murah dan terbukti lebih ramah lingkungan serta dari sisi keekonomian dapat menghemat biaya.

Selain itu, Arcandra juga mengajak pengelola SPBU menyediakan dispenser khusus untuk BBG demi mendukung program pemerintah diversifiksi energi yakni konversi Bahan Bakar Minyak ke Bahan Bakar Gas.

Penggunaan BBG sendiri tidak hanya menguntungkan bagi pemerintah karena mengurangi beban subsidi akan tetapi juga menguntungkan bagi para pengguna transportasi dikarenakan biaya operasional yang lebih sedikit karena harga BBG jauh lebih murah dibandingkan BBM yang digunakan sebelumnya.

Sebarkan

Tinggalkan sebuah pesan