15 Agu

Isi BBG di SPBG Milik PGN Gratis

Jakarta (Sabtu, 15/08/2015) -Hari ini masyarakat di Jakarta selain bisa naik bajaj gas gratis, pemilik kendaraan yang menggunakan bahan bakar gas (BBG) bisa isi gratis di SPBG yang disupai oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

Program yang bertema “Ayo Kita NgeGas Merdeka” merupakan ‘kado’ dari PGN dalam memperingati HUT ke-70 Republik Indonesia.

Presiden Direktur PT Gagas Energi Indonesia Danny Praditya menuturkan, masyarakat bisa mengisi BBG hingga 17 liter setara premium (lsp) per hari tanpa dipungut biaya dari tanggal 15-17 Agustus 2015.

“Gratis untuk semua kendaraan berbahan bakar gas. Mau truk, bajaj, angkuta umum, motor, mobil pribadi yang pakai gas. Semua gratis dengan pengisian maksimal sampai 17 liter,” ujar Danny pada detikFinance ditemui di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2015).

Danny menyebut, saat ini program isi gas gratis PGN hanya berlaku di 4 kota, yakni Bogor, Bekasi, Jakarta, dan Surabaya.

“Yang SPBG kita yang beroperasi kan ada di 4 kota itu. Pengisian maksimal 17 liter. Harga per liter gas PGN saat ini Rp 3.100/lsp. Lumayan besar dan berlaku sampai tanggal 17 nanti,” terang Danny.

Sutrisno, salah seorang pengguna gas mengaku senang dengan adanya program gas gratis yang mulai berlaku hari ini. “Senang sekali. Saya nggak sangka banget. Biasanya isi BBG di sini (Monas) terus, tapi nggak tahu kalau sekarang gratis. Biasa ngisi 30 liter, sekarang 17 liternya gratis,” katanya.

Pengemudi mobil pick up ini mengaku sudah menggunakan BBG sejak 10 tahun lalu dan merasakan penghematan yang besar dari pada menggunakan BBM.

“Besok pasti saya kasih tahu teman-teman yang lain. Ini kan baru tahu,” ujar Sutrisno.

Selain itu, tak hanya menyediakan bajaj gas gratis bagi warga DKI Jakarta, PGN juga menyediakan hadiah bagi penumpang bajaj gas biru tersebut.

Bagi warga yang ingin mendapat hadiah caranya mudah. Setelah naik bajaj, pengguna bisa mengirimkan (posting) pengalaman seru naik bajaj gas bertanda khusus dalam bentuk tulisan atau foto (selfie) ke media social (twitter, facebook, path, instagram maupun blog) dengan menyertakan hashtag #PGN dan #EnergiBaik lalu tautkan ke twitter. Bagi yang tidak memiliki akun twitter, dapat mengirimkan screen capturepostingannya ke email ayokitangegas@pgn.co.id.

“Kami menyediakan total hadiah Rp 91 juta bagi 140 pemenang,” kata Irwan. Penentuan pemenang kata Irwan ditentukan berdasar postingan yang seru, lucu, menggugah minat masyarakat menggunakan transportasi umum berbahan bakar gas, dan mencerahkan masyarakat di media sosial tersebut.

Sumber : www.detik.com

Sebarkan

Tinggalkan sebuah pesan