19 Mar

Harganya Rp 3.100/Liter, Ini Kelebihan BBG

Jakarta (Kamis, 19/03/2015) – Pemerintah terus memperbanyak keberadaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), tahun ini saja akan ada tambahan 22 SPBG lagi. Tujuannya agar masyarakat beralih ke BBG.

“Pakai BBG itu jauh lebih murah, harganya setengah dari harga BBM saat ini. Hanya Rp 3.100/liter setara premium (lsp), sekarang harga premium Rp 6.900/liter,” ujar President Direktur PT Gagas Energi Indonesia, Danny Praditya ditemui di acara 9th Natutal Gas Vehicles & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Selain murah, kata Danny, BBG dengan bahan bakar CNG (gas terkompresi) juga aman, bersih dan juga memiliki RON jauh lebih tinggi di atas RON 95.

“Tarikan mesin juga jauh lebih ringan. Kita juga bisa hemat Rp 3.800 per liter, kalikan saja konsumsi BBM kendaraan kita setiap harinya berapa, kali sebulan kalikan setahun, besar sekali penghematannya,” ucapnya.

Ditambahkan Edgar teknisi dari PT Matesu Abadi, distributor converter kit, untuk penggunaan CNG misalnya pada mobil kijang Innova per 1 lsp CNG dapat menempuh jarak 12 km.

“Hampir sama juga pakai BBM, 1 liter BBM mobil Innova itu sekitar 12 km, pakai CNG juga sama, 1 lsp CNG dapat menempuh 12 km. Tapi harga CNG kan jauh lebih murah dibandingkan pakai Premium, apalagi Pertamax,” tutupnya.

Sumber : www.detik.com

Sebarkan

Tinggalkan sebuah pesan