24 Jun

PT Gagas Energi Indonesia Menggelar Pasar Murah

CICURUG – Anak Perusahaan Gas Negara (PGN) PT Gagas Energi Indonesia menggelar pasar murah sembako khusus warga di lingkungan terdekat dengan Stasiun Pengisian Bahan Gas (SPBG) di Kampung/Desa Benda Kecamatan Cicurug, kemarin (24/6). Dalam pasar murah ini disediakan sebanyak 1.000 paket sembako yang terdiri dari 2 kilogram minyak goreng dalam kemasan, 2 kilogram gula pasir dan 10 kilogram beras. Paket tersebut seharga Rp150 ribu, namun bagi warga yang mendapat kupon hanya cukup membayar Rp25 ribu.

 

“Pasar murah ini merupakan program dari Kementerian BUMN serta PGN dan anak perusahaannya PT Gagas Energi Indonesia. Jadi program ini memberikan sembako dengan nilai Rp150 ribu yang dijual kepada masyarakat hanya Rp25 ribu. Isi paketnya itu ada minyak, gula serta beras seberat 10 kilogram,” ujar Manajeman PT Gagas Energi Indonesia, Ariadi.

 

Ia menambahkan hasil penjualan yang Rp25 ribu dari masyarakat ini selanjutnya akan terkumpul dan disumbangkan lagi kepada masjid di sekitar lingkungan SPBG ini. Adapun kegiataan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia karena merupakan program Kementerian BUMN.

Sedangkan, untuk di Sukabumi dipusatkan di satu titik tepatnya di Desa Benda, Kecamatan Cicurug. “Pasar murah ini merupakan bagian dari CSR (dana sosial) dan lingkungan dari BUMN. Adapun bentuk CSR yang lain bisa dalam bidang keagamaan, sosial, kemudian pendidikan hingga beasiswa. Harapan dari kegiatan ini  mendapatkan satu respons yang positif tanggung jawab kita dalam bentuk pengembalian dari hasil keuntungan perusahaan kepada masyarakat sekitar. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” jelasnya.

 

Ariadi menuturkan, PT Gagas Energi Indonesia hadir di Sukabumi dalam bentuk pembangunan SPBG. Perusahaan tersebut berperan serta dalam konversi energi yang dicanangkan pemerintah yaitu penggunaan bahan bakar murah dan energi yang lebih bersih tidak mencemari lingkungan. Terlebih, sumber gas yang berasal dari bumi Indonesia. Usai Lebaran SPBG ini akan dioperasikan dan siap melayani kendaraan berbahan bakar gas dari mulai angkutan umum, mobil pribadi, bus hingga truk.

“Saat ini PT Gagas sedang mengembangkan usaha, kita mencoba untuk melakukan apa yang diamanatkan oleh pemerintah, konversi ini khususnya. Saat ini sedang dilakukan pembangunan SPBG di wilayah-wilayah yang lain. Tapi yang saat ini sudah siap untuk dioperasikan SPBG Sukabumi,” tuturnya.

 

 Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Benda, Andi Mulyasana mengatakan, penerima kupon pasar murah ini berasal dari 47 RT di 11 RW. Menurut dia, sebelumnya juga tepatnya dua bulan lalu dilaksanakan santunan untuk warga yang tidak mampu. Adapun manfaat pasar murah ini begitu terasa karena membantu masyarakat mencukupi kebutuhannya di saat Ramadan. Ia berharap kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh perusahaan lain apalagi menjelang Idul Fitri.

“Mudah-mudahan dengan ini seluruh perusahaan yang ada di Desa Benda bisa termotivasi di saat CSR-nya bisa diberikan kepada masyarakat apalagi di kala momen-momen seperti ini,” jelasnya. (dri)

Sebarkan

Tinggalkan sebuah pesan